Berikut ini rekaman Kajian Tafsir surat Fushshilat ayat 49-51 oleh Ustadz Ma’ruf Nursalam (Surabaya) di kajian rutin Selasa ba’da Magrib di Masjid Nurul Huda Jl. Jagir Wonokromo, Wonokromo, Surabaya tanggal 4 Robiul Awal 1437 H / 15 Desember 2015.



"Manusia tidak jemu memohon kebaikan, dan jika mereka ditimpa malapetaka dia menjadi putus asa lagi putus harapan." (surat Fushshilat ayat 49)





"Dan jika Kami merasakan kepadanya sesuatu rahmat dari Kami sesudah dia ditimpa kesusahan, pastilah dia berkata: "Ini adalah hakku, dan aku tidak yakin bahwa hari Kiamat itu akan datang. Dan jika aku dikembalikan kepada Tuhanku maka sesungguhnya aku akan memperoleh kebaikan pada sisiNya." Maka Kami benar-benar akan memberitakan kepada orang-orang kafir apa yang telah mereka kerjakan dan akan Kami rasakan kepada mereka azab yang keras."(Surat Fushshilat ayat 50)





"Dan apabila Kami memberikan ni'mat kepada manusia, ia berpaling dan menjauhkan diri; tetapi apabila ia ditimpa malapetaka, maka ia banyak berdo'a."(Surat Fushshilat ayat 51)



Selamat menyimak.





Untuk tautan unduhan, klik di sini.

Post A Comment: