Berikut ini rekaman Kajian Tafsir surat Al-Mu’min ayat 69-76 oleh Ustadz Ma’ruf Nursalam (Surabaya) pada kajian rutin Selasa ba’da Magrib di Masjid Nurul Huda Jl. Jagir Wonokromo, Wonokromo, Surabaya tanggal 13 Rajab 1437 H / 19 April 2016.


Artinya:

"69. Apakah kamu tidak melihat kepada orang-orang yang membantah ayat-ayat Allah? Bagaimanakah mereka dapat dipalingkan?


70. (Yaitu) orang-orang yang mendustakan Al Kitab (Al Quran) dan wahyu yang dibawa oleh rasul-rasul Kami yang telah Kami utus. Kelak mereka akan mengetahui,


71. ketika belenggu dan rantai dipasang di leher mereka, seraya mereka diseret,


76. ke dalam air yang sangat panas, kemudian mereka dibakar dalam api,


73. kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan,


74. (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir.


75. Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan).


76. (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong"."




Selamat menyimak.



Unduh rekamannya di sini.

Post A Comment: