Berikut ini rekaman Kajian Tafsir surat Al-Mu’min ayat 66-68 oleh Ustadz Ma’ruf Nursalam (Surabaya) pada kajian rutin Selasa ba’da Magrib di Masjid Nurul Huda Jl. Jagir Wonokromo, Wonokromo, Surabaya tanggal 6 Rajab 1437 H / 12 April 2016.



Artinya:

"66. Katakanlah (ya Muhammad): "Sesungguhnya aku dilarang menyembah sembahan yang kamu sembah selain Allah setelah datang kepadaku keterangan-keterangan dari Tuhanku; dan aku diperintahkan supaya tunduk patuh kepada Tuhan semesta alam.
67. Dialah yang menciptakan kamu dari tanah kemudian dari setetes mani, sesudah itu dari segumpal darah, kemudian dilahirkannya kamu sebagai seorang anak, kemudian (kamu dibiarkan hidup) supaya kamu sampai kepada masa (dewasa), kemudian (dibiarkan kamu hidup lagi) sampai tua, di antara kamu ada yang diwafatkan sebelum itu. (Kami perbuat demikian) supaya kamu sampai kepada ajal yang ditentukan dan supaya kamu memahami(nya).

68. Dialah yang menghidupkan dan mematikan, maka apabila Dia menetapkan sesuatu urusan, Dia hanya bekata kepadanya: "Jadilah", maka jadilah ia."

Selamat menyimak.



Unduh rekamannya di sini.

Post A Comment: